Modul ke 5 Membuat Karakter Danbo Mudah
Membuat Karakter Danbo di Blender
Danbo merupakan karakter yang dasarnya di buat dari kubus. Dan mungkin terlihat seperti kardus skin nya, Berikut langkah mudah membuat karakter Danbo.
- Pertama, buka aplikasi Blender.
- Kemudian kubus yang sudah ada tersebut kita move dengan sesuai keinginan.
- Klik S dan Y untuk melebarkan.
- Kemudian, Move dengan klik 'G' untuk memindahkan. Pindahkan ke bagian atas.
- Lalu, tambahkan kubus lagi, Add klik Mesh dan pilih Cube
- Move, pindahkan ke bagian atas tempelkan ke bagian bawah kepala.
- Scale, memperkecil kubus untuk badan.
- Klik bagian sisi depan badan, Scale untuk menyesuaikan ukuran.
- Kemudian, klik Ctrl + R untuk menambahkan Loop di bagian badan. Gunakan 2 loop garis kanan dan kiri.
- Lanjut, Loop bagian sisi bawah badan sama seperti bagian sisi depan badan. Loop bagian Atas dan Bawah dengan Ctrl + R.
- Select bagian sisi depan badan di bagian bawah dengan menahan tombol Shift lalu tarik kebawah dengan klik S dan E
- Regangkan kedua sisi dengan klik S.
- Lalu Rotate bagian bawah yang di select.
- Sama seperti sebelumnya, bagian sisi yang belum di tarik. Tarik dengan S dan E
- Regangkan sisi yang di pilih lalu klik S tarik keluar.
- Tambahkan 'Cube' dengan klik Add dan pilih Mesh.
- Klik bagian atas sisi utnuk meninggikan kubus dengan klik S dan Z. Lalu, geser atas dengan Move ke bagian sisi bawah badan.
- Scale kubus bagian kaki untuk mendapatkan kaki yang diinginkan.
- Sesuaikan dengan sisi bagian bawah badan.
- Duplikat salah satu kaki untuk tangan. Klik Shift + D untuk duplikat dan Move klik 'G' untuk memindahkan.
- Dekatkan hasil duplikat kaki Danbo ke bagian samping badan.
- Setelah di duplikat lalu Rotate di bagian bar sebelah kiri untuk menyesuaikan tangan dan badan.
- Ubah ke Mode Object terlebih dahulu untuk menambahkan silinder dengan cara klik Add di bagian atas bar lalu pilih 'Cylinder' dan buat ukuran silinder menjadi 50 vertices.
- Scale silinder dan perkecil dengan cara klik 'S'
- Move lingkaran dan sesuaikan. Kemudian duplikat dengan klik Shift + D.
- Buat ukuran silinder mata menjadi 3 vertices.
- Arahkan mulut dengan Move dan Scale unutuk menyesuaikan.
- Sehingga tampilan seperti ini.
- Geser dan sesuaikan dan arahkan mata mulut ke bagian kepala.
- Select mata mulut dan kubus yang sudah di join kan lalu select kubus kepala dan Join kan kembali.
- Setelah di Join kan, klik kubus kepala lalu cari 'Modifiers' di menu bar sebelah kanan, cari 'Boolean'.
- Apply untuk merapkan.
- Select mata mulut.
- Geser mata mulut itu dengan klik S + Y. Dan hapus.
- Inilah akhirnya karakter Danbo
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
Komentar
Posting Komentar